Profil

Logo

Kelompok Studi Mahasiswa Eka Prasetya Universitas Indonesia merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang penalaran dan keilmuan. Berdiri sejak 30 Juni 1983 dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Indonesia No. 051/SK-R/UI/1983, KSM Eka Prasetya Universitas Indonesia berstatus badan otonom (BO) yang setara dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan lainnya di Universitas Indonesia dan merupakan bagian dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (IKM-UI)

KSM Eka Prasetya UI bergerak dengan kegiatan utama di bidang penalaran dan keilmuan dengan fokus pada bidang kajian, penelitian, dan penulisan. Sebagaimana fokus bidang organisasi yang digeluti, KSM Eka Prasetya UI terdiri dari Departemen Kajian, Departemen penelitian, Departemen Penulisan, Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia, Departemen Kesekretariatan, Departemen Bisnis dan Proyek, dan Departemen Media Informasi Publikasi yang semuanya berjalan secara sinergi untuk menjalankan fungsi organisasi KSM Eka Prasetya UI sebagai pusat pengembangan dan penyaluran minat mahasiswa Universitas Indonesia di bidang keilmuan dan penalaran.

Anggota KSM Eka Prasetya Universitas Indonesia terdiri dari berbagai program studi dari 13 fakultas, 1 Program Vokasi berbagai angkatan serta  jenjang pendidikan di Universitas Indonesia. Seluruh anggota KSM Eka Prasetya Universitas Indonesia dibekali dengan kemampuan yang lengkap di  semua bidang: kajian, penulisan, dan penelitian. Setiap tahunnya, KSM Eka Prasetya Universitas Indonesia melalui #KSMemanggil mahasiswa UI yang memiliki minat dan potensi di bidang penalaran dan keilmuan.

 

“Mensukseskan program-program besar potensial secara berkelanjutan”