Hidup Mahasiswi!

[Hidup Mahasiswi!]

40030

S elamat datang ‘putra-putri terbaik bangsa’!

E lok nan sejuknya kampus UI siap memanjakan mata

N yatanya, UI itu kurang baik apa coba?

I nternet positif unlimited kecuali di hutan cinta

R asanya apartemen dan asrama mahasiswa tiada beda

O bjek wisata gratis ada danau dan hutan belantara

I ndahnya perpustakaan bak zaman batu purbakala

T aman iApple bisa dibuat nonton drama korea

A palagi Starbucks siap mengusir dahaga

S ampai lupa diri, ini kampus bukan rumah

 

J adi maba di UI, nanti ikutan pake lo gua

A ku kamu dibilang bikin baper dia

N elen ludah setiap kali aku pake lo gua

C oba ngomong sama aku, medhoknya masih ada

O rang dari luar Jakarta dipanggil ‘anak daerah’

K ata mereka yang tinggal di ‘Daerah’ Khusus Ibukota

 

K atanya mahasiswa kupu-kupu itu udah basi

A palagi yang kerjanya ngopi di warung kopi sampai pagi

J amannya ikut organisasi dan kepanitian sana-sini

I kutan jadi audiens acara tivi sambil joget dan bernyanyi

A pa daya yang kupu-kupu masih sibuk konferensi

N amanya juga mahasiswa, belajar itu sebuah esensi

 

J akun itu hanya sebuah jas berwarna kuning

A ku pun dapatnya di bulan Februari

N amanya juga gagal ikut orientasi

C apek ospek aku malah ke luar negeri

O ktober kemaren saya ikut kok turun aksi

K alau nggak percaya, saya dulu ikut selfie kok sama polisi

~ Icad Tyo
Mahasiswa IKM Aktif UI
Mahasiswa IKM Aktif FIA UI
Aremania Cabang Buek, Wagir

Disunting seperlunya oleh penyunting